Cari Blog Ini

Sabtu, 04 Agustus 2012

Wisata Kebumen: Mudik 2012

Pantai Menganti

Pantai Menganti, itulah nama yang akrab disebut oleh orang-orang tentang pantai itu. Belum banyak yang mengenal pantai ini, sebuah pantai yang terletak di sebuah kecamatan di Kabupaten Kebumen. Sebenarnya pantai ini adalah pantai nelayan, dimana para nelayan berangkat dan pulang melaut serta melelang ikan hasil tangkapannya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat. Namun entah siapa yang memulainya, perlahan pantai ini tercium keindahannya oleh masyarakat di luar kecamatan itu, terutama oleh para pelajar yang ingin berliburan dan menjelajahi wisata alam Kebumen, dari situ pula saya mengenal pantai ini.
Takjub, itulah kiranya yang saya rasakan saat pertama kali mendatangi pantai ini bersama teman-teman lainnya. Kita bisa melihat dari atas bukit, kita bisa juga melihat dari tebing dan tentunya kita bisa menapaki langsung pasir putihnya dan merasakan langsung kejernihan airnya. Amazing…
Sejak saat itulah saya selalu ingin kembali ke pantai itu, saya bangga menjadi orang Kebumen, meskipun diluar sana mungkin tidak mengetahui daerah kami, tapi setidaknya kami tahu, kami mempunyai alam yang sangat indah. Kami menunggu kunjungan saudara sekalian, di Kebumen, Jawa tengah.
Selamat berwisata…
TPI Menganti tampak dari atas, jalan menurun menuju pantai, sempatkanlah untuk berhenti sejenak di tikungan sebelum turun ke pantainya langsung.

 

1 tanggapan:

KAP mengatakan...

kebumen itu sebenarnya mempunyai daerah wisata yg banyak

Posting Komentar