Cari Blog Ini

Selasa, 02 Oktober 2012

Green Canyon Pangandaran


Green Canyon
Ketika kita mendengar Green Canyon, apakah yang langsung terpikirkan oleh kita adalah green canyon di Amerika, betul? Oh, padahal itu tak sepenuhnya benar. Indonesia-pun punya Green Canyon nya sendiri lho. Belum tau? Nggak percaya? Sok atuh kita tingali sama-sama!!
 Emm, sebenernya nama asli Green Canyon ini adalah Cukang Taneuh (Jembatan Tanah) Masyarakat setempat menamakan daerah wisata itu Cukang Taneuh karena memang, di atas lembah dan jurang itu ada jembatan tanah yang digunakan petani sebagai jalan pintas menuju kebun pertanian di daerah itu. lokasinya di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang 31 km (± 45 menit) dari Pangandaran ke arah Selatan. Objek wisata ini berupa aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua buah bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Widiiihhh!!!

Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk dan penuh nuansa petualangan. Banyak loh kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya panjat tebing (Rock climbing), berenang, naik perahu, memancing, De eL eL.
Liat nih, cakep kan???


 

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Cukang Taneuh berdekatan dengan objek wisata serta Lapangan Terbang Nusawiru. Tiket untuk bisa menikmati alam dipatok Rp 45 ribu untuk orang, termasuk asuransi dari Jasa Raharja.

So? Tunggu apa lagi? Berkunjung ke daerah ini adalah alternative bagus untuk ber-rekreasi bareng keluarga.


0 tanggapan:

Posting Komentar